Halaman

Perkembangan harga hari ini

Jumat, 08 Juni 2012

Cara Buka Rekening M-Dinar

Tabungan m-dinar (Online Transactions Record) memungkinkan kita semua pengguna dinar untuk mencicil tabungan, tidak harus dalam kelipatan 1 dinar. Tabungan m-dinar memiliki prosedur dan mekanisme yang sama dengan tabungan di bank syariah, dilakukan dengan akadmudharabah, jadi akan ada bagi hasil dari tabungan tersebut yang akan masuk secara otomatis setiap awal bulan, insyaAllah. Bedanya dengan tabungan bank, tabungan m-dinar ini dalam satuan dinar, termasuk bagi hasilnya juga dalam satuan dinar.
Bukti kepemilikan Tabungan m-dinar adalah berupa nomor rekening m-dinar dan juga akan dapat buku tabungan m-dinar, serta histori transaksi ataupun saldo tabungan dapat dipantau di situs http://m-dinar.com/indo, sama seperti internet banking pada bank.
M-dinar ini merupakan produk dari Koperasi Daarul Muttaqqiin yang digagas dan dikelola oleh Muhaimin Iqbal, pemilik GeraiDinar. Setiap angka yang tertera pada tabungan m-dinar kita, insyaAllah ada fisik nyatanya, jadi bukan sekadar angka virtual yang tanpa ada fisik riilnya. InsyaAllah bertanggungjawab dan dapat dipertanggungjawabkan.
Contoh:
Bulan Januari kita menabung Rp. 750 ribu (misalkan harga dinar saat itu Rp. 1.500.000), maka saldo m-dinar kita 0,5 dinar. Bulan Februari kita menabung lagi Rp. 400 ribu (harga dinar Rp. 1.600.000), tabungan m-dinar bertambah 0,25 dinar. Bulan Maret kita menabung lagi Rp. 560 ribu (harga dinar Rp. 1.600.000), tabungan m-dinar bertambah 0,35 dinar. Jadi totalnya 1,1 dinar.
Januari – Rp. 750.000/1.500.000 – 0,5 dinar
Februari – Rp. 400.000/1.600.000 – 0,25 dinar
Maret – Rp. 560.000/1.600.000 – 0,35 dinar
Total – 1,1 dinar (fisik dinar dapat diambil/dikirim)
Cara membuka/mengisi tabungan rekening M-Dinar
  1. Buka halaman web berikut https://m-dinar.com/indo/
  2. Di Main Menu sebelah kiri klik Registration
  3. Isi Registration Form
  4. Tunggu dan buka email baru dari M-Dinar, klik link untuk aktivasi account
  5. Login dengan user dan password yang Anda isi di langkah 3
  6. Klik Mobile Payment pada Main Menu
  7. Lengkapi informasi tipe identitas, nomor identitas, alamat, nomor handphone, no telp rumah dan jenis kelamin
  8. Setelah selesai, informasikan username, no HP, no KTP, dan scan KTP, dikirim ke alamat email kami (elbanatb@gmail.com)
  9. Setelah ada konfirmasi aktivasi dari kami, silakan lakukan transfer ke rekening kami (dapat menghubungi kami untuk nomor rekening) minimal 1/4 dinar (misalnya Rp 550.000 untuk harga saat ini)
  10. Insya Allah rekening M-Dinar Anda dapat segera digunakan melaluihttps://m-dinar.com/indo (login >> klik mobile payment)
Demikian kemudahan yang diberikan, Anda bisa memiliki tabungan m-dinar yang insyaAllah aman. Semoga bermanfaat.
TAMBAHAN:
  1. Untuk pengiriman buku tabungan dan formulir akad, mohon menginformasikan alamat pengiriman dokumen tersebut, melalui e-mail ke elbanatb@gmail.com ;
  2. Biaya administrasi pembukaan rekening m-dinar ini adalah Rp 20.000,- (dibayarkan bersamaan dengan transfer saldo awal) yang salah satunya akan digunakan untuk pengiriman dokumen kepada nasabah m-dinar.
  3. Proses pengurusan buku tabungan kurang lebih 2 pekan.
CARA CEK SALDO/HISTORI TRANSAKSI:
  1. Masuk ke http://m-dinar.com/indo
  2. Login menggunakan username dan password
  3. klik mobile payment

Lokasi Kantor